Sabtu, 06 September 2008

Berlangganan berita dengan cara murah dan super cepat

. Sabtu, 06 September 2008

Berita adalah kebutuhan yang sangat penting pada masa sekarang ini. dimana selalu ada informasi baru yang perlu diketahui. seperti kata salah seorang nenek di tipi "ronaldo cedera! madrid menang! yes! yes! yes!" dan kata seorang kakek "Jakarta terapung.. Jakarta punya monorell" OKE!!
nah seperti itulah salah satu contoh alias "tulodho" kebutuhan pada sebuah berita. Nah dengan era atau jaman yang semakin maju ini pula kita di tuntut untuk selalu uptodate. nah dalam artikel ini saya mempunyai suatu cara yang sangat ngirit evisien fleksibel dan sangat uptodate!!


terlalu menggembor2kan ya?? maap :D
begini ceritanya...
...
..
.

bingung mau cerita apa...
ehehehe maap terlalu banyak sing2

oke langsung saja!
tips yang saya maksud diatas adalah mungkin sama artinya dengan "cara penggunaan Feed RSS secara maksimal" wow!! kayanya terlalu melebih2kan..
namun sepertinya pantas juga lho..

yap pada jaman2 sekarang ini mungkin koranlah yang menjadi akses berita murah dan sangat umum bagi masyarakat. namun dengan sangat cepatnya informasi pada jaman sekarang ini membuat koran semakin tertinggal (apalagi sekarang jaman internet) <<>

"adakah suatu cara untuk menggantikan koran??"
"ada pak guru..." (kata anak2) (wew malah jadi ngajar playgroup)

Yipi RSS Feed lah jawaban untuk semua itu... RSS Feed?? apaan tuh???
RSS adalah sebuah file berformat XML untuk sindikasi yang telah digunakan (diantaranya dan kebanyakan) situs web berita dan weblog. Singkatan ini biasanya mengarah ke beberapa protokol (wikipedia.org)

mau tau lebih banyak tentag rss feed?? silahkan cari di google ya.. :D

Yap dengan RSS Feed kita dapat mengakses sebuah berita layaknya seperti koran namun selalu up to date dan sangan flexible karena dapat dilakukan dimana saja khususnya pengguna HP (handphone, PDA, dll) dengan RSS Feed kita juga telah mengurangi dampak Global Warming!!! haH!! ko bisa?? bisa donk!! karena secara otomatis dengan RSS Feed kita akan mengirit alias menghemat banyak kertas. kenapa?? karena RSS Feed ngga pake kertas!!! huuuuu!!! trus gimana caranya biar kita bisa make RSS Feed kaya gituan n biar tak ketinggalan informasi dan ngga jadul??!!!

Jawabanya adalah..... gampang!! (namun ini tidak menjawab pertanyaan kata guru bahasa indonesia)
ups.. ya maap bu...

Caranya sangat mudah.. dengan menggunakan hp alias handphone seluruh berita uptodate dapat kita nikmati dengan mudah dengan menggunakan alias menambahkan software Opera Mini (mohon maaf hanya untuk HP yang bisa menggunakan akses gprs dan memiliki Java) Opera Mini bisa di download langsung di http://www.getjar.com
Nah setelah Opera Mini terpasang (alias terinstall) silahkan buka web2 penyedia layanan berita (seperti detik.com, okezone.com, dll).
Nah pada situs2 tersebut selalu menyediakan RSS Feed bagi para pembaca setianya. Nah kini giliran anda unuk menggunakan fasilitas RSS Feed tersebut dengan men subcribe RSS pada pojok kiri atas pada tampilan Opera Mini (diatas tampilan website) nah setelah subcribe lalu simpan!
Oke Jadi deh berita dalam genggaman tangan anda!! Lebih Murah!! Lebih Efisien!! Lebih Praktis! dan Lebihhhh!!!! serta UP TO DATE!!! dengan menggunakan RSS Feed ini dalam satu hari 24 jam mungkin tak sampai menghabisakan 200 perak dalam sehari!!! Hah!! Murah Banget??!! tuh kan ngirit and praktis.. oke silahkan bagi para pengguna Handphone manfaatkanlah fasilitas ini secara murah!! (menggunakan indosat IM3 lebih murah karena tarif gprsnya adalah Rp 1,1/kb)

Dan bagi para pengguna PC tak perlu kawatir dan tak perlu risau...
Fasilitas pada PC alias komputer lebih lengkap dibandingkan fasilitas dalam handphone.
Sooo jangan bingung!! dan jangan patah semangat!!
mau kaya gitu mah gampang!! download aja software2 pembaca RSS Feed.. banyak tersedia di Internet. cari aja di Google atau ini ada sotware pembaca RSS Feed yag lumayan dan nyaman untuk digunakan





Nah setelah dowload Software tersebut (terutama Feed Demon) kita langsung saja mengeset RSS Feed yag akan kita langgani untuk detik.com tinggal masukkan alamat RSS Feed nya yaitu :

http://rss.detik.com/index.php/detikcom


dan untuk okezone.com adalah :

http://sindikasi.okezone.com/index.php/news/RSS2.0


Yup dan masih banyak RSS Feed lain yang sangat menarik untuk di langgani seperti 21 cineplex bagi temen-temen yang sangat hobi nonton, atau mungkin anda ingin berlangganan artikel2 tulisan saya yang dapat membuat seluruh isi perut anda keluar??!! itu juga gampang tinggal subcribe aja url ini

http://telogorenk.blogspot.com/feeds/posts/default

sekalian iklan lah... ehehehe oke cukup sekian semoga artikel ini membantu bagi anda... i loph yuuuu!! muachhhhh!!! hoekkkzzz!!

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Artikel Terkait

 
Telogorenk Online is proudly powered by Blogger.com |special thank's : Template by o-om.com